Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Fungsi bunga mawar

Fungsi bunga mawar - Harum, indah, memiliki variasi warna yg tak sedikit serta menarik, adalahbeberapa keunggulan yg dimiliki bunga mawar. Oleh karena itu bunga ini tak jarang dimanfaatkan tak sedikit pria untuk mengungkapkan perasaan cintanya terhadap seorang perempuan. Bunga mawar juga biasa dipakai untuk mewujudkan apresiasi / pujian/apresiasi terhadap seseorang. Selain itu, bunga mawar juga dapat dipakai untuk menciptakan suasana persahabatan serta pengaharapan yg baik.

Fungsi bunga mawar


Tahukah Kalian bahwa bunga mawar sebagai komoditas hortikultural dibudidayakan bukan hanya dimanfaatkan orang-orang sebagai pemberian untuk mengungkapkan perasaan cinta, pujian, pegharapan baik saja. Namun bunga ini nyatanya memiliki tak sedikit fungsi serta kegunaan. Apa saja fungsi serta kegunaan bunga mawar?

Baca juga : Ciri ciri bunga mawar dan fungsinya

Berikut ini merupakan berbagai kegunaan bunga mawar

1. Bunga mawar sebagai tanaman penghias kebun serta taman.
2. Bunga mawar sebagai penghias ruangan serta teras rumah, biasanya yg memiliki ukuran pohon tak terlalu tinggi serta dapat ditanam dalam pot.
3. Bunga mawar sebagai bunga potong. Untuk kegunaan ini biasanya dicari tipe mawar yg memiliki tangkai panjang, tak mudah patah, baunya wangi, serta memiliki bentuk yg indah
4. Bunga mawar sebagai bahan baku parfum.
5. Bunga mawar sebagai bahan pembuatan obat.
6. Bunga mawar juga dapat dipakai sebagai bahan tambahan dalam makanan/minuman olahan. Karena bunga ini memiliki kandungan Vitamin C yg lumayan tinggi.

Baca juga : Bunga mawar ciri-ciri jenis jenis mawar serta khasiat dan manfaatnya